Sunday, January 29, 2012

Efek Tertawa


Tertawa ???HAHAHAHAHAHA
Mulai sekarang janganlah takut untuk tertawa !!bahkan sering-seringlah tertawa,asalkan dalam batas normal . :)

Mengapa kita harus tertawa???
Penelitian mengatakan bahwa, pada saat Anda tertawa, hormon endorphin keluar sehingga tubuh menjadi lebih nyaman dan rileks. Hormon endorphin dikenal juga sebagal morfin tubuh yang menimbulkan efek sensasi nyarnan dan sehat.

manfaat tertawa untuk kesehatanMenurut Dr. Lee Berk, seorang imunolog dari Loma Linda University di Kalifornia, AS, tertawa bisa mengurangi peredaran dua hormon dalam tubuh, yaitu efinefrin dan kortisol, yang bisa mengalangi proses penyembuhan penyakit. Dalam riset lain Rosemary Cogan dari Texas Tech University menemukan bukti bahwa rasa nyeri atau sakit akan berkurang setelah tertawa. Tertawa tidak saja bisa mengurangi rasa sakit tapi juga meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu tertawa juga akan melatih diafragma torak, jantung, paru-paru, perut, juga membantu mengusir zat-zat asing dari saluran pernapasan. Di samping itu tertawa juga sangat ampuh untuk meringankan sakit kepala, sakit pinggang, dan depresi.

Oleh karena itulah jangan heran dengan adanya terapi tertawa, karena terapi tertawa ini bisa mengurangi risiko seseorang terkena penyakit. Banyak yang memiliki penyakit darah tinggi dan ritme jantung tidak teratur yang datang pada kondisinya lebih baik setelah mengikuti senam tawa.

Dengan tertawa ,andapun akan merasa lebih nyaman dalam menjalani aktivitas hidup ,sehingga anda akan lebih awet muda.

So ,jangan tunda kesempatan untuk tertawa,jangan pula dipendam kalo ingin tertawa,asalkan jangan berlebihan ,takut dikira gila . :)




No comments:

Post a Comment