Thursday, August 16, 2012

Pengertian atau Definisi Uang

pengertian uangAda yang tahu pengertian uang itu apa ?Baiklah,hari ini saya akan share sedikit tentang pengertian uang yang saya ketahui ketika saya mendapatkan tugas ekonomi ketika SMA. definisi uang

Uang adalah sebagai salah satu alat transaksi yang alimg dipercaya dan paling mudah dipakai, serta beredar secara legal di kalangan masyarakat luas, hal ini dikarenakan uang memiliki tiga factor kegunaan, yaitu, untuk transaksi, berjaga-jaga dan spekulasi. 



Berikut ini adalah definisi uang menurutu beberapa para ahli :

1.Roberson dalam bukunya Money menyatakan uang adalah segala sesuatu yang umum diterima dalam pembayaran barang-barang.


2.R.S. Sayers dalam bukunya Modern Banking menyatakan uang adalah segala sesuatu yang umum diterima sebagai pembayaran utang.

3.A.C. Pigou dalam bukunya the Veil of Money menyatakan bahwa uang adalah segala sesuatu yang umum dipergunakan sebagai alat penukar.


4.Rolling G. Thomas dalam bukunya Our Modern Banking and Monetary System mendefinisikan uang adalah segala sesuatu yang siap sedia dan pada umumnya diterima dalam pembayaran pembelian barang-barang, jasa-jasa dan untuk membayar utang.


Dengan demikian, uang didefinisikan sebagai segala sesuatu (benda) yang diterima oleh masyarakat sebagai alat perantara dalam melakukan tukar-menukar atau perdagangan.
 
Itu dia definisi atau pengertian uang secara umum dan pengertian uang menurut para ahli.Semoga bisa bermanfaat,nantikan informasi berikutnya dari faktajujur.pengertian uang menurut para ahli


 

No comments:

Post a Comment